Sunday 5 February 2012

Seru-seruan mencoba rekaman di WannaBe Cafe

Sabtu kemarin gue dengan teman-teman, berniat untuk melakukan rekaman suara seperti yang sudah lama kita idamkan. Dan timingnya pas sebagai kado farewell temen kita chemi yang akan hijrah ke negeri tiraibambu mengikuti kelas bahasa mandarin.
Nah, yang paling ngebet banget pengen rekaman ya sebenarnya si khell, lelaki dengan suara 5 oktaf (haha, kayak gue ngerti aja oktaf   :p). 
Dan gue ya cukup tau diri dengan suara ambruladul, demi temen!! ya ikut2 memeriahkanlah, seruseruan, buat kenangan lucu juga kayaknya…
Sekitar jam 5 sore kita sampe di WannaBe, Jl. KH Ahmad Dahlan No.15 Gandaria, Kebayoran Baru, didepan Labschool Kebayoran. (peta)
Dengan tampang penasaran dan antusias yang tinggi (kecuali gue dan firman, yang sangat-sangat tahu diri dengan suara annoying kita, haha) kita menaiki tangga tempat studio rekaman publik. Nah disini kita ditawarkan beberapa paket man. Sorry gue gak inget paketnya apa aja, tapi yang kita pilih adalah paket seharga Rp 300 ribu untuk 1 Jam rekaman + gratis F&B** .
(**F&B, tergantung menu yang disediakan pihak café wannabe pada saat itu dan tidak bisa memilih)

Mulailah kita membongkar album lagu untuk pilah pilih lagu. Khell tentunya yang paling cepat nentuin lagu yang sudah jauh hari mempersiapkan vocalnya sekaliber Celine Dion KW super, haha. Licu dengan suara khas mirip Adele. Ochin dengan suara melayunya. chemi dengan suara sengau berpower tinggi. Dan yang paling lama dapet lagu adalah gue dan firman dengan suara rendah (bass) yang tak jelas.
(-____-  “!)
Untuk 1 jam, kita bisa menghasilkan hingga 8 lagu. Dimana masing-masing lagu mendapat 2 kali kesempatan take vocal. Kesempatan pertama dimaksudkan untuk latihan sekaligus pengaturan lagu dan equalizer oleh si director, dan kesempatan kedua langsung perekaman vocal. 
Parahnya dimalam minggu kelabu ini, pas banget lagi ramai-ramainya antrian. Sangking lamanya, dari level antusias (terutama khell dan licu) di level 10 drop ke level -1. Man, bayangin aja kita dapet giliran sekitar jam setengah sembilan. It’s about 4 hours. CRAZY!!! Ya akhirnya…
Untuk perlengkapanya bagus kok man, gak usah takut… microphone dengan peredam, sound system semuanya memadai berkelas rekaman profesional kok… lo hela nafas waktu take vocal aja bisa kedengaran man…  Dan gobl*k nya gue dan firman take vocal udah kayak mau sidang skripsi, deg-degan plus gemetaran sana sini yang bahkan ngebuat vocal kita ber-vibra gak jelas… FYI, Ini pengalaman rekaman pertama kita berlima, kecuali chemi yang udah kedua kalinya jadi mungkin grogi dia gak separah yang lain, alias santai kayak di pantai, nyelon kayak di salon.. haha
Hasil Album kita yang berjudul "From Murcee to Chemazing" ...

  • Track1. All by My Self (Khell); 
  • Track2. Chasing Pavement (Licu); 
  • Track3. Nuansa Bening (Gue); (MEMALUKAAANN!!!  :p)
  • Track4. Sway (Firman); 
  • Track5. Salahkah Aku Terlalu Mencintaimu (Ochin); 
  • Track6. You've Got A Friend (Chemi); 
  • Track7. Dengan Menyebut Nama Allah (Together); 
  • Track8. Lady Marmalade (Together)

Lumayanlah man, buat kenang-kenangan paling tidak kita udah gak penasaran lagi terutama dengan suara masing-masing… yang jelas gue kayaknya gak bakal bisa ikut such a Indonesian Idol things… haha
So, buat lo yang penasaran, atau mau coba denger suara lo dengan alat studio rekaman berkualitas, dan seru-seruan dengan pacar dan atau teman-teman lo yang suka karaoke atau paling tidak bernyanyi di daerah Jakarta dan sekitarnya, bolehlah coba ni tempat… 

Untuk hasil suara kita... "RAHASIAAA diantara kita sampai kapanpun!!! haha 

1 comments:

Unknown said... Reply Comment

Thanks for the masterpiece, and unforgettable moment! love you guys

PS: itu apanya aku yang nyantai kaya di pantai, walhasil suara aku yang paling gak nahan... *nyeburkesungaiyangtze